The news is by your side.

Imbas Virus Corona, Pergerakan Penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Turun 16, Persen

1

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Badung – Wabah virus corona rupanya berdampak pada pergerakan penumpang pesawat di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Tercatat, pada periode 1-17 Februari 2020 mengalami penurunan jumlah penumpang dibanding periode yang sama tahun lalu.

Communication and Legal Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Arie Ahsanurrohim menyebut penurunan jumlah penumpang sebesar 16,3 persen.

Rinciannya, 1-17 Februari 2020 jumlah penumpang yang dilayani Bandara Ngurah Rai sebanyak 900.711. Untuk penumpang internasional jumlah kedatangan 243.944 dan keberangkatan 249.854. Sementara domestik kedatangan 202.294 dan keberangkatan 204.619. “Faktor utama penutupan penerbanagan dan virus corona,” katanya, Selasa (18/2) sore.

Untuk diketahui, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali resmi hentikan sementara penerbangan dari dan ke China, Rabu (5/2). Hal ini sesuai arahan Presiden, Menteri Luar Negeri, serta Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

“Kami secara resmi menghentikan sementara operasional penerbangan rute dari dan menuju Cina daratan, hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” kata General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y. Sikado, Rabu (05/02) dini hari.

Penghentian sementara ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Langkah tersebut diambil untuk menjaga agar Indonesia tetap terbebas dari ancaman wabah ini.
Adapun penerbangan terakhir menuju Cina yang dilayani adalah penerbangan maskapai China Southern CZ626 dengan tujuan Guangzhou yang berangkat pada pukul 00.18 WITA. Pesawat tipe Airbus A321-200 ini membawa 127 penumpang. Ari/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. asmiranda says

    guys ada kabar baru nich,
    mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat?
    dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama,
    buruan yach ke qqharian,club
    jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan….
    Click Disini

Leave A Reply

Your email address will not be published.