The news is by your side.

Imigrasi Bantah soal Penahanan Mantan Miss Universe Australia

0

Oleh: Riki Z   |

Balicitizen.com, Denpasar – Adanya pemberitaan tentang mantan Miss Universe Australia, Tegan Jade Martin (26) yang isunya tertahan di Bali dibantah keras oleh pihak Imigrasi Ngurah Rai, Bali.

Kepala Imigrasi kelas I Ngurah Rai, Amran Aris membantah semua pemberitaan tersebut. Menurutnya, Tegan tak pernah ditahan institusinya sehingga gagal kembali ke Australia.

“Nyatanya ini adalah fitnah karena 16 Juni tidak ada atas nama dia (Tegan) di lintas kita. Dia masuk ke Indonesia lewat manapun pasti akan terekam,” katanya, Senin (2/6).

Amran lantas menjelaskan duduk perkaranya. Sebenarnya, Tegan bermaslah dengan paspornya saat menuju ke Bali pada 16 Juni 2019. Saat itu, petugas check in maskapai Jetstar menyarankan agar Tegan memperbarui pasportnya. Tegan pun menurutinya dan tanggal 17 Juni 2019 kembali dengan paspor yang baru.

“Jadi pada tanggal tersebut yang bersangkutan berangkat dari Australia dan disarankan saat berangkat di check in counter di sana (Australia) untuk menunda keberangkatannya. Disarankan oleh petugas sana, ini menurut pengakuan GM Jetstar di sini (Bali),” katanya.

Ia menambahkan, saat Tegan meninggalkan Bali pada Minggu (23/6) kemarin, yang bersangkutan sudah meminta maaf. Sayangnya ia enggan mengklarifikaisnya melalui instastory di instagramnya.

Untuk diketahui, berita ini ditulis media Australia bahwa Tegan terlantar dan tak bisa keluar Bali. Berita tersebut mentautkan tangkapan layar dari instastory Tegan. Jika diterjemahkan maka intinya “tidak diizinkan terbang karena ada basah di bagian pojok pasporku. Adakah yang lain juga merasakannya?” Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.