The news is by your side.

Imigrasi Sebut Buronan WNA yang Kabur Masih Sembunyi di Bali

0

Oleh: Hari Santosa  |

Balicitizen.com, Denpasar – Imigrasi Ngurah Rai, Bali meyakini bahwa buronan Amerika Serikat, Rabie Ayad Abderahman (30) masih ada di Bali.

Kabid Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi I TPI Ngurah Rai, Setyo Budiwardoyo mengatakan, pihaknya sedanh berkoordinasi dengan Kejaksaan dan Kepolisian untuk melakukan pencarian.

“Ia masih di Bali, kita sedang penyelidikan koordinasi dengan kejaksaan, kepolisian untuk mencari dia dan mendalami kasusnya,” katanya, Sabtu (9/11).

Setyo mengatakan, Rabie memang menjadi tanggung jawab Imigrasi karena statusnya WNA yang tak memiliki izin tinggal. Pasalnya, saay diserahkan ke pihaknya, dokumen seperti paspor tidak disertakan.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Rabie menjalani sidang ektradisi di Pengadilan Negeri Denpasar. Kemudian Majelis Hakim menolak ekstradisi Rabie karena perbedaan nama atau error in persona.

Setelah ditolak, maka Rabie dibebaskan dari Lapas Kerobokan dan dititipkan ke Imigrasi Ngurah Rai.

Kemudian Jaksa mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi dan diterima. Lalu, saat Rabie hendak ditahan kembali ke Kerobokan, Imigrasi menyatakan Rabie sudah tidak ada. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.