The news is by your side.

Indonesia Tempatkan Tiga Wakil di Final

0

Oleh; Arif S   |

Balicitizen.com, Jakarta – Dua lagi wakil Indonesia lolos ke final turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2019 di Paris. Tunggal putra Jonatha Christie dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan tiket ke final setelah menang dalam semifinal malam ini (26/10).

Dengan demikian Indonesia menempatkan tiga wakil ke final. Satu lagi wakil Indonesia yang lolos ke final adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo (ganda putra).

Jojo menundukkan Viktor Axelsen (Denmark) dengan 7-21, 22-20, dan 21-19. Sedangkan Praveen/Melati menumbangkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris) dengan 21-19 dan 21-12.

Pada gim pertama, Jojo sempat keodoran tatkala Viktor membuka laga dengan permainan cepat dan tajam. Jojo sama sekali tak bisa mengimbangi permainan Viktor. Dengan mudah Viktor menyelesaikan gim pertama 21-7.

Memasuki gim kedua, Jojo bermain lebih telaten. Saat interval dia unggul 11-8. Namun Viktor kemudian menyusul dan berbalik memimpin 15-14.

Pertarungan kian ketat. Jojo meraih angka 20 lebih dulu namun bisa disamakan oleh Viktor. Akhirnya Jojo menutup gim kedua dengan 22-20.

Jojo membuka gim ketiga dengan memimpin lebih dulu 3-0. Akan tetapi, Viktor mampu mengejar dan unggul 11-6. Viktor terus melaju 14-9 dan 18-10.

Jojo memperkecil jarak menjadi 14-19. Saat itu Viktor seperti mengalami salah posisi saat usah melakukan lompatan smash. Ini membuat jalannya Viktor agak terpincang.

Saat posisi 16-19, Viktor minta agar kakinya dirawat. Namun perawatan itu tak banyak menolong. Viktor tetap sulit bergerak cepat. Jojo pun dengan mudah menutup gim ketiga 21-19. Di final Jojo akan bertemu Che Long (Cina).

Di ganda campuran, Praveen/Melati lebih mudah menjalani pertarungan. Keduanya menjinakkan pasangan suami-istri dari Inggris, Chris/Gabrielle, dengan 21-19 dan 21-12. Lawan Praveen/Melati di final adalah Zheng Siwe/Huang Ya Qiong (Cina). Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.