The news is by your side.

Ini 3 Tahapan Boyongan Ibu Kota dari Jakarta ke Kaltim

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Buleleng – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki tugas untuk menyiapkan infrastuktur ibu kota baru Indonesia di Kalimatan Timur. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, ada tigal hal penting yang menjadi tugas kementeriannya untuk membangun Ibu Kota Baru Negara (IKN).

Tiga hal tersebut akan mulai disiapkan dari 2019 hingga 2020. Pertama yakni perencanaan kawasan kotanya yang harus selesai pada 2019 tahun ini. Perencanaan dilakukan sembari menyusun perundang-undangannya.

“Pertama untuk perencanaan kawasan kotanya sendiri yang harus selesai pada 2019 ini. Sambil menyusun legal basic atau undang undangnya,” kata dia usai meninjau proyek pembangunan shortcut Denpasar-Buleleng,  Minggu (1/8).

Kedua merencanakan porasarana dasarnya. Di antaranya adalah Jalan-jalan, drainase, air bersihnya. Penegerjaan ini akan dimulai pada 2020 di smester kedua.

“Kita harus siapkan dan insaallah kita mulai 2020 smester kedua,” kata dia.

Ketiga adalah gedung-gedung pemerintahan. Kemudian targetnya adalah 2023-2024 sudah mulai pindah ke ibukota baru tersebut. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.