The news is by your side.

Ini 7 Kriteria Pejabat yang Bakal Dapat Promosi Jabatan dari Gubernur Bali

0

Oleh: Riki Z   |

Balicitizen.com, Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster memberikan bocoran tentang pejabat apa saja yang bisa diberikan promosi jabatan olehnya. Setidaknya ada tujuh kriteria yang harus dimiliki jika ingin dapat promosi jabatan.

Menurutnya, tujuh indikator yang menjadi acuan dalam promosi dan mutasi pegawai adalah masa kerja, kepangkatan, kinerja, kompetensi, profesionalitas, integritas dan track record.

Gubernur Koster menyampaikan hal tersebut di hadapan peserta apel disiplin yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Bali di Denpasar.

Saat ini sudah ada pengisian 91 jabatan administrator (Eselon III) dan 187 jabatan pengawas (Eselon IV).

Dalam proses pengisian jabatan, ia mengklaim benar-benar detail mempelajari data pegawai yang diajukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah pegawai dengan masa kerja panjang berpangkat tinggi, tapi lama mandeg di posisi staf atau eselon lebih bawah.

Bahkan pada Senin (1/7) kemarim di sela-sela pelaksanaan apel disiplin, Gubernur Koster sempat memanggil sejumlah nama pegawai yang baru memperoleh promosi. Mereka adalah Ni Made Ayu Hariwati yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa pada Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Bali, serta Ir Ekapria Dharana Kubontubuh, Kepala Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Provinsi Bali,  dan Ida Ayu Gede Widari Sukerti, Kepala Bidang Perluasan Kesempatan Kerja dan Transmigrasi pada Dinas Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.