The news is by your side.

Ini Lokasi Vila dan Rumah yang Dibobol Kawanan Residivis di Bali

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Kepolisian Polda Bali masih mengembangkan pemeriksaannya kepada empat pelaku pembobol vila di sejumlah tempat di Bali. Empat pelaku ini masih ditahan di Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Denpasar.

Hasil pemeriksaan hingga Senin (1/7), komplotan ini tidak hanya mencuri di Villa Melati. Komplotan ini juga menyasar Villa Tepi Sawah di Cemagi, Badung. Kemudian pada 5 Mei 2019, menyatroni Villa Casadenailla Cemagi, rumah Made Wilantara di Banjar Bebengan Tangeb, Badung serta dua rumah warga lainnya. Dari tersangka diamankan barang bukti dua handphone, kemudian ada linggis, pisau serta penutup wajah untuk beraksi.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan membenarkan pengungkapan kasus curat tersebut. ” Modus para pelaku masuk dengan memanjat tembok kemudian merusak pintu atau jendela menggunakan linggis. Kami masih melakukan pengembangan,” tegasnya.

Sebelumnya, Tim Resmob Direktorat Reskrimum Polda Bali meringkus komplotan pembobol vila diotaki residivis Zaenal Abidin alias Zaenal (33).

Zaenal beraksi bersama Topan Hariadi (34). Selain tersangka utama, polisi juga meringkus dua orang yaitu Putu Heri Saptrawan (36) dan Nurudin (37). Putu Heri perannya sebagai penyedia mobil sekaligus mengantar kedua tersangka ke TKP. Dia (Putu Heri) ini juga residivis kasus narkoba. Sedangkan Nurudin sebagai penunjuk lokasi.

Komplotan ini mencuri perhiasan, uang dan handphone di Villa Melati di Banjar Sogsogan, Desa Cemagi, Mengwi, Badung, Sabtu (2/6) sekitar pukul 02.00 wita. Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi mengidentifikasi tersangka Topan Hariadi kemudian ditangkap, Kamis (27/6) di kosnya di Desa Mambal, Abiansemal, Badung. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.