The news is by your side.

Ini Nama-nama Jajaran Direksi dan Komisaris BPD Bali yang Baru

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Sejumlah nama-nama yang tak asing dalam dunia perbankan duduk dalam jajaran direksi serta komisaris Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali. Mereka secara resmi sudah dilantik Gubernur Bali Wayan Koster.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dewan komisaris dan direksi Bank BPD Bali ini dilakukan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar.

Data yang dihimpun Senin (7/7), jajaran direksi BPD Bali yang dilantik adalah Direktur Utama I Nyoman Sudharma, Direktur Operasional Ida Bagus Gede Setia Yasa, Direktur Bisnis Non Kredit I Nyoman Sumanaya, Direktur Kredit Made Lestara Widiatmika dan Direktur Kepatuhan I Wayan Sutela Negara.

Sedangkan jajaran Komisaris BPD Bali yang dilantik dan diambil sumpah adalah Komisaris Utama Ida Bagus Putu Anom Redhi, Komisaris Non Independen Wisnu Bawa Temaja, Komisaris Non Independen Ni Made Dewi Suryani, Komisaris Independen I Made Sukada, dan Komisaris Independen Ida Bagus Wibawa.

Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan jajaran direksi dan komisaris ini akan menjadi motor penggerak dalam mengelola dan membangun BPD Bali ke depan. “Format yang akan saya gunakan adalah mensinergikan antara pemegang saham, komisaris dan direksi,” katanya.

Ia mengatakan akan secara rutin mengajak pemegang saham, komisaris dan direksi untuk duduk bersama sehingga bisa bersinergi menghasilkan kebijakan dan bisnis plan yang berkualitas. Koster mengatakan akan menggunakan pengetahuan dan pengalamannya untuk mendiskusikan bagaimana BPD ke depan bisa maju secara progresif.

Sebagai bank milik daerah, Gubernur Koster juga mengingatkan peran negara dalam memperkuat sumber-sumber daya lokal. “Itu sebabnya BPD Bali ke depan akan saya jadikan agen pembangunan perekonomian Bali,” ujarnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.