The news is by your side.

Ini yang Terjadi Saat Server PPDB di Denpasar Error

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri Denpasar dikeluhkan banyak orangtua karena error, Senin (24/6) pagi tadi.

Orangtua siswa banyak yang mengeluh karena jarak antara rumahnya dengan sekolah berubah. Ada yang mengeluh dari jaraknya yang seharusnya 500 meter berubah menjadi 1.200 meter.

Saat Balicitizen mengakses situs pendaftaran online di https://denpasar.siap-ppdb.com/#/, ada keterangan “Berdasarkan keputusan dari Dinas Pendidikan Kota Denpasar, bahwa pendaftaran yang awalnya pukuk 08.00 Wita untuk jalur siswa yang kurang mampu dan inklusi, serta jalur zonasi jarak terdekat. Diganti menjadi pukul 12.00 Wita. Hal ini dikarenakan data titik koordinat sekolah yang dikirim ke Telkom kurang sesuai.”

“Sehingga data pendaftaran sebelumnya akan direset. Dan yang sudah melalukan pendaftaran, silakan melakukan pendaftaran lagi pukul 12.00 Wita. Karena pendaftaran sebelum pukul 12.00 tidak dianggap.”

Mengenai hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Denpasar I Wayan Gunawan mengatakan penundaan pendaftaran secara online karena sistemnya sedang error. Pihaknya kini sedang memperbaiki dan pada 12.00 Wita pendaftaran dibuka kembali.

“Mohon maklum kepada seluruh masyarakat terutama orang tua yang akan mendaftar jalur jarak terdekat. Ini karena ada sedikit gangguan sistem. Maka kami putuskan untuk pendaftaran kita mulai jam 12.00 wita pendaftarannya,” katanya, Senin (2/6). Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.