The news is by your side.

Inilah Formasi Akhir Siswa yang Diterima di SMP Negeri di Denpasar

0

Oleh: Ari   |

Balicitizen.com, Denpasar – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, Sabtu (6/7) secara resmi telah merilis hasil akhir formasi siswa yang diterima dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap sekolah di Denpasar.

Data yang dihimpun pada Sabtu siang ini, sebanyak 5.340 siswa dinyatakan lulus atau diterima.

Adapun formasi dari 13 SMP Negeri di Kota Denpasar yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 7, SMPN 8, SMPN 9, SMPN 10, SMPN 11, dan SMPN 12 Denpasar masing-masing menerima sebanyak 420 siswa, sedangkan SMPN 6 Denpasar menerima 440 sisiwa dan SMPN 13 menerima 280 siswa.

Data yang dihimpun dari keseluruhan jumlah yang lulus tersebut terdiri atas 1.463 siswa diterima melalui Jalur Lingkungan Jarak Terdekat, 167 Siswa diterima melalui Jalur Siswa Kurang Mampu, 17 sisiwa diterima melalui Jalur Perpindahan Orang Tua, 3.092 diterima melalui Jalur Zona Kawasan dan Zona Kawasan Berbasis NUSBN, 601 siswa diterima melalalui Jalur Prestasi dan Penghargaan PKB.

Kadisdikpora Kota Denpasar, I Wayan Gunawan mengatakan, adanya perbedaan penerimaan di atas berkaitan dengan daya tampung sekolah masing-masing. Serta berbedanya ketersediaan ruang belajar yang disesuaikan dengan kondisi sekolah.

Gunawan menghimbau kepada siswa yang tidak diterima di sekolah negeri, diminta tak berkecil hati. Ia menyarankan sekolah swasta bisa menjadi alternatif terakhir untuk tetap mengenyam pendidikan. Sehingga tidak ada kata anak-anak tidak bisa sekolah.

‘’Kita yakin, banyak sekolah swasta yang memiliki kualitas bagus,’’ ujanya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.