The news is by your side.

IPW: KPK Harus Panggil Paksa Cak Imin

0

Oleh: Mujahir  |

Balicitizen.com, Jakarta – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, mengatakan, pimpinan KPK segera menuntaskan kasus Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Ketua Umum PKB itu diduga terlibat dalam kasus suap atau menerima hadiah terkait proyek di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2016.

“KPK harus segera memanggil paksa Ketua Umum PKB, karena tidak hadir untuk menjalani pemeriksaan dalam dugaan kasus korupsi dan gratifikasi,” kata Neta di Jakarta, Minggu (1/12).

Neta juga meminta agar laki-laki berinisial A yang menjadi saksi kunci dalam kasus Cak Imin ) yang ada di cctv bersama seorang wanita (diduga istri Cak Imin) harus diperiksa. Selain itu mobil Mercy terbaru yang ada di cctv harus segera disita dan pemilik showroom tempat Mercy itu dibeli juga harus diperiksa KPK.

“Penuntasan kasus ini perlu dilakukan agar KPK era Agus Rahardjo tidak dianggap diskriminatif dan tebang pilih,” kata dia.

Terkait hal ini, KPK akan memanggil ulang Cak Imin untuk diperiksa sebagai saksi. Cak Imin sebelumnya mangkir dari panggilan KPK serta menyertakan surat jadwal padat kegiatan sebagai pimpinan DPR hingga 23 Desember.

“Surat yang terakhir disampaikan itu yang bersangkutan mengirimkan daftar kegiatan pimpinan DPR RI, daftar kegiatan itu full sampai 23 Desember,” kata Jurubicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta, Rabu, (27/11)

Padahal, Cak Imin akan diperiksa dalam perkara dugaan korupsi proyek infrastruktur di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun Anggara 2016. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.