The news is by your side.

Irlandia Buka Peluang Kerjasama dengan BaliNl

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Pemerintah Irlandia membuka peluang kerjasama bersama Pemerintah Provinsi Bali, khususnya di bidang pariwisata. Gubernur Bali Wayan Koster menyambut baik jalinan kerja sama yang ingin dibangun.

Pemerintah Irlandia diwakili oleh Duta Besar Pemerintah Irlandia untuk Indonesia Olivia Leslie dan Deputy Head of Mission Carol Staunton di kediaman Jayasabha, Denpasar.

“Diharapkan ada pertemuan lanjutan guna membahas hal ini secara lebih detail. Tentunya sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asal Irlandia ke Bali,”  kata Gubernur Koster saat berjumpa Duta Besar Pemerintah Irlandia untuk Indonesia.

Gubernur Koster merinci upaya-upaya yang sudah dilaksanakan selama kepemimpinannya dan ke depan dalam meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan asing ke Bali, termasuk wisatawan asal Irlandia. Meliputi menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur transportasi, baik darat seperti pembangunan jalan shortcut, udara yakni berupa pelebaran landasan pacu, dan laut berupa pembangunan pelabuhan-pelabuhan laut khusus untuk jalur pariwisata.

Hal lain adalah bakal dibangunnya Dermaga Sanur yang akan menghubungkan wisatawan ke Nusa Penida dan Lembongan. Pada kedua daerah tersebut akan dibangun dermaga serupa untuk menunjang kenyamanan wisatawan. Di daerah Benoa pun akan dibangun pelabuhan khusus kapal pesiar ukuran besar, sehingga memungkinkan peningkatan jumlah kunjungan wisatawan. Tak lepas, Pelabuhan Tanah Ampo yang pembangunannya sempat mangkrak akan kembali ditata ulang.

Tak hanya itu, Gubernur Koster pun menyampaikan visi yang dilaksanakan di bawah kepemimpinannya yakni ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’. Visi ini mengandung makna untuk membangun Bali beserta isinya yakni manusia, alam dan kebudayaannya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.