The news is by your side.

Istri Koster Kolaborasi dengan Seniman Papua Pentaskan Puisi di Atas Perahu

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – Pesta Kesenian Bali (PKB) sudah memasuki hari ketiga. Berbagai penampilan seni sudah disajikan, bahkan juga tidak ketinggalan istri dari Gubernur Bali I Wayan Koster, yakni Putri Suastini ikut membacakan puisi bersama seniman Bali.

Istri Gubernur Bali ini membacakan puisi berjudul ‘Aku Papua’ dalam pagelaran musik, tari dan puisi berkolaborasi bersama Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Tanah Papua di Panggung Ayodya, Taman Budaya Art Center, Minggu (16/6) malam.

Pagelaran bertajuk ‘Nggo Wor Bai Do Na Nggomar’ yang berarti ‘Kalau Tidak Menyanyi dan Menari Kami Akan Mati’ menyedot rasa penasaran pengunjung Art Center ketika orang-orang berpakaian khas Papua menarik sebuah rakit di sepanjang sungai Art Center di mana di atas rakit tersebut duduk Putri Suastini Koster.

Pementasan kemudian beralih ke panggung Ayodya dengan dibuka oleh tarian Isoholo. Tarian khas Sentani ini menggambarkan suka cita sebagai simbol kerukunan antar suku di Papua.

Puisi ‘Aku Papua’ sendiri merupakan karya putra asli Bali, Prof. Dr. I Wayan Rai yang kebetulan saat ini duduk sebagai Rektor Institut ISBI Tanah Papua. Dalam sambutannya Prof Rai mengatakan, pementasan 29 mahasiswa dan dosen ISBI Tanah Papua ke Bali kali ini merupakan bagian dari kunjungan balasan dari kunjungan Putri Koster ke Papua beberapa waktu lalu. Ia menambahkan meski baru akan berumur lima tahun, ISBI Tanah Papua berusaha menunjukkan penampilan terbaik dari seni dan budaya Papua. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.