The news is by your side.

Jakarta Diperketat Jelang Putusan MK, Massa yang Ke Ibukota Bakal Dirazia

0

Oleh: Mujahir  |

Balicitizen.com, Jakarta – Eskalasi pengamanan di Jakarta kembali diperketat lagi. Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) dan jajaran bakal merazia massa yang berasal dari luar masuk ke Jakarta. Hal ini mengantisipasi keamanan jelang sidang pembacaan putusan sengketa Pilpres 2019 yang akan digelar Mahkamah Konstitusi (MK) pada 28 Juni nanti.

“Betul. Nanti kami akan melaksanakan kegiatan razia gabungan, bukan hanya lalu lintas (lantas) tetapi ada beberapa fungsi lain,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, di Jakarta, Minggu (23/6).

Selain aparat Polda Metro Jaya, instansi lain dari TNI maupun Pemprov DKI Jakarta juga akan dilibatkan dalam kegiatan razia massa dari luar Jakarta. Petugas akan memfilterisasi terhadap massa dari luar Jakarta yang hendak mendatangi MK.

“Jika memang tujuannya tidak jelas akan disuruh kembali,” ujar Yusuf.

Sebelumnya, Polri telah melarang aksi massa saat pengumuman hasil sidang sengketa Pilpres 2019 di depan MK. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, aksi yang dilakukan di jalan protokol dilarang oleh Undang-Undang Kemerdekaan Penyampaian Pendapata di Muka Umum. Sementara, Gedung MK berada di jalan protokol dan berjarak tak jauh dari Istana Negara. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.