The news is by your side.

Jambret Spesialis Bule Ditangkap, Sudah 5 Kali Aksi

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Petugas dari Reserse Kriminal Umum Polda Bali menangkap seorang pelaku jambret yang selama ini menyasar para wisatawan asing atau bule di Bali. Pelaku yang dibekuk ini bernama I Komang Bobi Arnawa alias Bobi.

Bobi yang merupakan spesialis jambret Warga Negara Asing (WNA) ditangkap di Monang Maning, Denpasar pada Kamis (12/9) pukul 06.00 Wita. Kini pihak Kepolisian masih mengejar satu lagi teman pelaku bernama Alit Ngidem.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Bali, Kombes Andi Fairan mengatakan pelaku dalam aksinya memepet korban yang sedang melihat google map atau peta. Kemudian ia merampas handphone dan kabur.

Penangkapan tersebut setelah adanya laporan dari David Peh asal Amerika Serikat. Saat itu pada Senin (29/7) malam korban bersama temannya naik motor di Kuta Utara. Ia lalu dipepet oleh pelaku yang mengendarai Yamaha N Max dan handphonne dirampas.

“HP Iphone yang sedang dipegang korban dirampas dan selanjutnya kabur,” katanya.

Penangkapan dilakukan setelah ada informasi ada seseorang yang sering menjual HP Iphone tanpa kelengkapan box dan charger. Kemudian diketahui pria tersebut adalah Bobi dan tinggal di Jalan Merpati, Gg. Aroma, Blok III No 44, Monang Maning Denpasar. Tak lama Bobi ditangkap dan ia mengakui perbuatannya.

“Mengakui telah mengambil dengan paksa bersama temannya Alit Ngidem,” imbuhnya.

Dari pengakuannya, Bobi telah menjambret WNA sebanyak lima kali di seputaran Kuta Utara. Pelaku kini diamankan di Polda Bali. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.