The news is by your side.

Jelang Munas Golkar, Dukungan ke Airlangga Terus Mengalir

0

Oleh: Ari   |

Baliciitizen.com, Denpasar – Dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk kembali menduduki jabatannya pada Musyawarah Nasional (Munas) Golkar, terus mengalir. Golkar dijadwalkan akan menggelar Munas pada Desesember mendatang.

Terbaru, giliran DPD II dan DPD I Partai Golkar Provinsi Bali mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga. Dukungan juga dibuat secara tertulis, dan diserahkan secara langsung kepada Airlangga di sela-sela acara Konsolidasi Organisasi dan Deklarasi Dukungan DPD partai Golkar Provinsi Bali kepada Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP partai Golkar Periode 2019-2024, di Jimbaran, Kamis (8/8).

Hadir dalam acara ini puluhan pengurus DPP Golkar. Hadir pula tokoh senior partai Golkar Akbar Tanjung dan Agung Laksono. Dari Golkar Bali hadir Demer bersama jajaran Pengurus DPD I Golkar Bali, Ketua dan jajaran pengurus Golkar Kabupatan/Kota se-Bali.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gede Sumarjaya Linggih alias  Demer mengatakan, DPD II dan DPD I Golkar Bali sudah bulat mendukung Airlangga. “Dukungan ini sesuai aspirasi kader dari bawah dan sudah melalui proses rapat pleno di DPD II sampai DPD I Bali. Dukungan kita berikan secara tertulis di atas meterai,” kata Demer.

Menurut dia, pihaknya sudah membuat penilaian terhadap sejumlah bakal calon ketua umum partai Golkar. Salah satu calin penantang Airlangga adalah Bambang Soesatyo, yang sekarang menjabat ketua DPR RI. Airlangga dinilai sebagai kandidat yang lebih baik dibandingkan kandidat yang lainnya. Airlangga juga berpengalaman di DPR RI, yang pernah memimpin Komisi VI dan VII RI, hingga sekarang menjadi Menteri Perindustrian. “Beliau juga sosok yang sederhana dan cerdas,” ujar Demer.

Pertimbangan lainnya, Airlangga dinilai berhasil memimpin Golkar hingga bisa menjadi pemenang kedua pada Pemilu 2019. Padahal hasil sejumlah survey, Golkar diprediksi tergelincir ke peringkat keempat pada Pemilu 2019. Menariknya, keberhasilan itu diraih Airlangga dalam waktu tang relatif singkat kepempinannya. Ia hanya memimpin Golkar kurang lebih 1,5 tahun menggantikan Setya Novanto yang dijebloskan ke Penjara. “Pak Airlangga juga berkomitmen membawa Golkar mengawal pemerintahan Joko Widodo hingga lima tahun ke depan,” tegasnya.

Airlangga mengapresiasi dukungan Golkar Bali. Ia mengaku, mayoritas pemilik hak suara di seluruh daerah di Indonesia mendukung dirinya.  “Kita sudah dapat dukungan di atas 90 persen dari DPD dan pemilik suara di seluruh Indonesia,” katanya. Ia mengatakan, dukungan itu selain secara lisan juga diterimany secara tertulis seperti yang dilakukan Golkar Bali. ” Dukungan itu sudah melalyi tahapan rapat pleno di setiap tingkatan, baik di DPD II maupun DPD I Golkar,” ujar Airlangga.

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung memberi “restu” kepada Airlangga untuk kembali memimpin Golkar. Hal itu disampaikannya saat membetikan sambutan dan pengarahan pada acara tersebut.  Ia meyakini di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar akan semakin kuat dan bisa menang pada Pemilu 2024. “Golkar bisa menang Pemilu 2024 di bawah kepemimpinan Airlangga,” ujar Mantan Ketua Umum Golkar ini. Ia juga mengapresiasi kinerja Airlangga yang berhasil membawa Golkar jadi pemenang kedua Pemilu 2019. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.