The news is by your side.

Jokowi: Tak Ada Lagi 01 02, Saatnya Persatuan Indonesia

0

Oleh: Rudi Hasan   |

Balicitizen.com, Jakarta – Pasaputusan sengketa pemilu oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Prabowo-Sandiaga Uno, petahana yang juga calon presiden Joko Widodo merespons putusan sidang perselisihan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) di Mahkamah Konstitusi.

Ia menyebut kontestasi pemilihan presiden telah berakhir dan dirinya menghendaki persatuan masyarakat.

“Tidak ada lagi 01 dan 02, yang ada adalah persatuan Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Jokowi ini di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, (27/6).

Menurutnya, sudah waktunya bagi seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan. Jokowi tak mau pilihan politik yang berbeda berlarut dan semakin memecah belah bangsa.

Sebab ke depan, tantangan Indonesia sebagai negara berkembang cukup berat. Yakni bersaing dengan negara lain di berbagai bidang.

“Saya yakin semangat kita sama,” imbuh Jokowi.

Lebih lanjut ia menyampaikan keyakinan pada Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Jokowi menyebut keduanya sebagai sahabat dan mengklaim visinya dan kedua calon penantang serupa.

“Beliau berdua memiliki visi yang sama dalam membangun Indonesia ke depan. Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera,” kata Jokowi. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.