The news is by your side.

Kapolda Bali Sebut Tak Ada Ancaman Teroris Jelang Natal dan Tahun Baru di Bali

0

Oleh: Hari Santosa  |

Balicitizen.com, Denpasar – Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose memastikan tidak ada ancaman terorisme pada liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Pulau Dewata.

Menurutnya, pihak Kepolisian telah melakukan pengamanan dan pengamatan untuk mengantisipasinya. Selain itu sejumlah latihan juha terus dilakukan untuk mengantisipasinya.

“Bersama-sama dengan satuan tugas anti-teror, CTOC dan juga dari Densus 88 dan Badan Nasional Penanganan Terorisme, kita bersama-sama memproteksi pulau ini. Saya tetap dengan perintah bapak Kapolri kita bersama-sama dengan steakholder dan menyatakan tidak ada potensi maupun ancaman dari terorisme ke pulau dewata sampai dengan saat ini,” katanya di Mapolda Bali, Selasa (10/12).

Golose menyebut, Polda Bali memandang ancaman terorisme ini dengan serius. Keseriusan dillakukan dengan kerjsama berbagai pihak. Selain itu, antisipasi ancaman juga dilakukan dengan mengajak peran masyarakat umum.

Selain itu, juga mendirikan museum penanggulan terorisme yang baru diresmikan belum lama ini.

“Kita tidak mau peristiwa ini terjadi sehingga saya mengajak masyarakat dan mendidik masyarakat,” kata dia.

Bagi Golose, upaya antisipasi dan pencegahan terletak pada masyarakat. Masyarakat diajak ikut bersama menjaga keamanan di Bali.

“Jadi, polisi ini hanya menjalakan tugas pokok kita. Tetapi yang paling penting rakyat bersama-sama dengan aparat harus ikut menjaga ketahanannya sendiri,” imbuhnya. Ari/Balicitizen

 

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.