The news is by your side.

Kapten Kapal Nagasima Go Jadi Tersangka Kasus Kapal Terbalik di Nusa Penida

0

Oleh: Imam Rosidin  |

Balicitizen.com, Klungkung – Suhadak (35), kapten kapal Nagasima-Go resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus terbaliknya kapal yang meneweskan dua turis asing perarian Devil’s Tears, Nusa Penida, Klungkung, Senin (16/9) lalu.

Ia dinilai lalai dan paling bertanggung jawab dalam kecelakaan tersebut.

Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana mengatakan tersangka tidak memiliki surat kecakapan untuk berlayar dan tidak memberikan jaket pengaman kepada kedua penumpang tersebut.

“Ya, sudah ditahan dan ditetapkan tersangka,” katanya, Kamis (14/11).

Diberitakan sebelumnya, dua wisatawan asing diketahui meninggal dunia saat kapal cepat yang ditumpanginya terhempas ombak di perairan Devil Tear, Nusa Lembongan, Klungkung, Senin (16/9) siang.

Identitas keduanya yakni perempuan asal Brazil bernama Caval Heir O Biron (48) dan laki-laki asal Afrika Selatan bernama Victor Johannes Allers (43). Adapun satu korban selamat yakni kapten kapal yang bernama Suadak asal Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebelumnya, kapal cepat tersebut berangkat dari Pantai Jungutbatu. Tujuannya yakni mengantar dua wisatwan asing untuk keliling pulau.

Kemudian, saat tiba di perairan Devil Tear, kapal berhenti. Sialnya ada ombak besar dan menghantam kapal tersebut hingga terbalik. Ketiganya kemudian jatuh ke laut.

Si kapten berhasil menyelematkan diri setelah berenang ke tepian dan ditarik oleh warga setempat. Namun, dua wisatawan asing gagal diselamatkan dan meninggal dunia. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.