The news is by your side.

Kebutuhan Listrik Pariwisata Tinggi, Energi Terbarukan Diupayakan di Bali

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Kebutuhan untuk industri pariwisata seperti hotel, vila dan fasilitas di tempat wisata membuat kebutuhan listrik di Bali lebih tinggi dibanding rata-rata nasional. Karena itu, keberadaan energi terbarukan dianggap sangat dibutuhkan di Bali.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, Pemprov Bali terus berupaya menggali potensi-potensi yang ada, demi mewujudkan Bali Mandiri Listrik.

Hal tersebut disampaikan  Dewa Made Indra saat menerima kunjungan Komisi VII DPR RI ke Peninjauan PLTDG PT. Indonesia Power di Pesanggaran, Denpasar.

“Bali mandiri listrik secara bertahap harus tercapai. Jika pun masih ada suplay dari luar, itu kita manfaatkan sebagai cadangan apabila terjadi satu permasalahan yang tidak terduga. Ini untuk mendukung sektor pariwisata, dan memastikan kebutuhan kelistrikan terpenuhi, karena kebutuhan secara umum melebihi yang kita produksi, ” ujar Sekda Dewa Indra.

Guna mewujudkan kemandirian listrik,  Pemprov Bali lebih mengedepankan pemanfaatan sumber energi baru dan terbarukan yang ramah lingkungan.

“Sesuai arahan Gubernur Bali, mewujudkan Bali Mandiri Listrik diarahkan pada pemanfaatan energi baru dan terbarukan, untuk tetap menjaga alam Bali. Dan kami komitmen untuk itu, yang didukung dengan penerbitan dasar hukum sebagai landasan,” imbuhnya seraya mengharapkan dukungan dari pemerintah pusat. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.