The news is by your side.

Kejagung: Barang Sitaan Tersangka Jiwasraya Akan Jadi Barang Bukti Perkara

1

Oleh: Ahmad ZR  |

Balicitizen.com, Jakarta – Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) memeriksa empat saksi dari enam saksi yang dijadwalkan hadir pada hari ini. Di antaranya Direktur PT Treasure Fund lnvestama Dwinanto Amboro, Kepala Bagian Keuangan Divisi Investasi PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Candra Triana, Kepala Divisi Akuntansi dan Keuangan PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Dicky Kurniawan, dan Direktur PT. Pinnecle Investment Guntur Surya Putra.

“Tentu penyidik akan gali dan cari bukti terkait tersangka Jiwasraya,” kata Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono, Kamis (16/1).

Sedangkan lima mobil mewah yang sejak siang tadi berada di Gedung Bundar Kejagung, Hari menyebutkan satu persatu kepemilikannya. Yaitu Mercedes Benz atas nama PT Hanson, Toyota Alphard Hari Prasetyo, Mercedes Benz Rahmanwiryanti (istri Hari Prasteyo), Mercedes Benz atas nama Jiwasraya, dan satu motor Harley tersangka HR.

“Penyidik tentu akan menindak lanjuti dengan persetujuan penyitaan yang dimohonkan kepada Pengadilan. Apabila sudah ada penetapan pengadilan, itu akan jadi barang sitaan untuk jadi barang bukti perkara,” katanya.

Adapun terkait pelacakan aset tersangka, Hari mengatakan, tim penyidik dan pelacakan aset pada Subdit Pelacakan Aset pengelolaan telah melakukan analisis tindak perkara jiwasraya sejak 2008 hingga 2018. Selain itu, dilakukan pemblokiran rekening efek, rekening persetujuan, rekening perstudian tersangka, dan pemblokiran terhadap 84 tanah yang diduga milik tersangka.

“Terutama pemblokiran beberapa aset tanah milik tersangka,” ujarnya.

Dia menyatakan, penyidik belum dapat mentotal nilai aset secara keseluruhan. Sebab, ihwal aset tanah memiliki prosedur sendiri.

“Sementara, 84 tanah diduga milik BT (Benny Tjokro), kita mintakan (datanya) ke BPN (Badan Pertanahan Nasional), 72 tanah lainnya diduga milik BT. 84 bidang tanah di Lebak, Banten dan 72 bidang tanah di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujarnya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys…

Leave A Reply

Your email address will not be published.