The news is by your side.

Kejati Buka Layanan Bantuan Hukum Khusus Bule di Bali

2

Oleh: Ari    |

Balicitizen.com, Denpasar – Bali merupakan destinasi tujuan wisata yang mengundang banyak wisatawan asing untuk berkunjung. Tak jarang, mereka yang berkunjung ke Bali ini akan tersangkut masalah hukum.

Untuk itu, Kejaksaan Tinggi Bali telah membuka layanan pos bantuan hukum kepada warga asing yang tersandung kasus hukum di Bali. Pos ini ada di kantor Kejati Bali dan Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Idianto, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali mengatakan, diharapakan kepada setiap warga asing yang sedang tersandung masalah hukum bisa konsultasi di pos pelayananan ini.

Nantinya akan dicarikan bagaimana solusinya dan dijelaskan bagaimana hukumnya.

“Karena banyak orang asing ini ga paham hukum di Indonesia. Kita layani mereka dengan sebaiknya. Sehingga mereka saat di Bali tak tertipu dan tidak terjadi pelanggaran hukum. Di Bali mereka aman, nyaman,” katanya, Senin (13/1).

Dalam acara tersebut, ia meminta kepada Konsulat yang hadir untuk mensosialiasikan kepada warganya yang berkunjung ke Bali.

Sementara itu, Elenor Dely dari Konsulat Jenderal Australia mengatakan sangat mendukung program ini. Sebab, layanan ini sangat bermanfaat bagi wisatawan asing yang berkunjung ke Bali.

Ia mengatakan, setiap tahun ada sebanayak 1,2 juta warga Australia ke Bali. Jadi, jika satu di antara jumlah terswbut tersandung kasus hukun bisa mengunjungi tempat pelayanana hukum ini. Ari/Balicitizen

Berita Terkait
2 Comments
  1. asmiranda says

    guys ada kabar baru nich,
    mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat?
    dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama,
    buruan yach ke qqharian,info
    jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan….

  2. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys…

Leave A Reply

Your email address will not be published.