The news is by your side.

Kemenpan RB Umumkan Pemenang Inovasi Layanan Publik, Badung Masuk Top 45

0

Oleh; Ari  |

Balicitizen.com, Badung – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menetapkan dua inovasi terbaik Badung masuk dalam top 99 dan 45.

Apa saja itu, pertama yaitu Badung Anti Kantong Plastik (BATIK) Berbasis Kearifan Lokal dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK). Kemudian inovasi aplikasi FishGo dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) mendapat penghargaan TOP 99 kemudian berlanjut meraih penghargaan TOP 45.

Inovasi itu bakal mewakili Indonesia di United Nations Public Service Awards (UNPSA) tahun 2020.

Penyerahan Penghargaan TOP 45, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden RI Jakarta, Selasa (15/10).

Dalam sambutannya Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi kepada pimpinan lembaga pemerintah dan non pemerintah serta pemerintah provinsi/kabupaten yang telah berhasil mengembangkan inovasi dan meraih penghargaan Top 45.

Wakil Presiden juga memberikan penegasan bahwa inovasi harus tetap dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat serta meningkatkan harkat dan martabat bangsa di dunia internasional.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengatakan keberhasilan dua inovasi terbaik Badung ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen semua pihak.

Bupati Giri Prasta juga menyampaikan apresiasi kepada DLHK dan Balitbang sebagai pionir yang menjadikan Badung sebagai role model nasional bahkan menjadi world class public services (layanan publik kelas dunia). Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.