The news is by your side.

Ketut Widiantara Dihukum 7 Tahun dalam Kasus Menyetubuhi Anak SMP

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menjatuhkan hukuman selama 7 tahun dalam kasus persetubuham terhadap anak di bawah umur. Kali ini pelakunya adalah Ketut Widiantara, (30).

“Menyatakan terdakwa telah terbukti melakukan tindak pidana yakni bersetubuh dengan anak secara berlanjut sebagaimana diatur dan diancam dalam Pasal 81 ayat (2) UU RI No.17/2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No.1/2016 tentanh perubahan kedua atas UU No.23/2002 tentang perlindungan anak juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP,” kata

Ketua majelis hakim IGN Partha Bargawa.

Selain pidana badan, majelis hakim juga bersepakat untuk memberi hukuman tambahan kepada terdakwa yakni pidana denda  Rp1 miliar yang bisa diganti 4 bulan kurungan. 

Merespon putusan ini, terdakwa tanpa berdiskusi dengan penasehat hukumnya dari PBH Peradi Denpasar langsung  menerima. Sedangkan jaksa pikir-pikir karena sebelumnya menuntut 8 tahun.

Seperti terungkap dalam dakwaan JPU, diseretnya terdakwa ke meja hijau akibat melakukan persetubuhan dengan korban NMKIR yang masih duduk di bangku kelas III SMP umur 16 tahun sebanyak empat kali dalam kurun waktu yang berbeda pada tahun 2018 lalu di kamar kos terdakwa dan di sebuah rumah kosong di Jalan Karangsari  Denpasar. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.