The news is by your side.

Kirab Ribuan Pelajar dan Santri Peringati Hari Santri di Kuta

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Perayaan Hari Santri dilaksanakan dengan sangat meriah di Kabupaten Badung. Perayaan kemarin dipusatkan di Kuta dengan melaksanakan kirab Resolusi Jihad di sepanjang jalan Raya Kuta dan jalan Raya Tuban Badung, Bali.

Peringatan diselenggarakan PC Pergunu Badung dalam kirab ini diiringi dua grub dram band dari MI Al Azhar dan MI al Hasanah.

Perayaan hari santri 2019 disambut antusias oleh masyarakat muslim Badung yang berbondong-bondon berdatangan memadati lapangan Kompi A raider 900/SBW. Peringatan Hari Santri tahun 2019 di Kabuaten Badung ini terlihat lebih meriah karena dirangkai dengan lomba qosidah hadrah dan rebana sekaligus dijadikan puncak acara Olimpiade Kebangsaan III (OKE 3) PC Pergunu Badung.

Kegiataan diikuti oleh semua santri perwakian TPQ,  madin,  dan Madrasah se Badung.

Ispandi selaku Ketua PC p

Pergunu Badung menjelaskan Resolusi Jihad yang digelorakan oleh hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari dalam mempertahankan kemerdekaan adalah manifestasi dari rasa cinta yang amat besar terhadap bangsa dan negara Indonesia. Ispandi juga menjelaskan bahwa Jihad pasti didasari oleh rasa cinta dan kasih sayang, dan mustahil ada kebencian dalam jihad walaupun itu hanya sebutir debu.

“Jadi kalau ada orang mengajak jihad tapi menyebar kebencian kepada kelompok atau umat lainnya itu hanya merupakan bentuk provokatif yang mengatasnamakan Jihad,” paparnya, Rabu (23/10).

Ispandi juga mengajak generasi Islam milenial untuk menjadi generasi yang istiqomah menyebar virus-virus cinta dan perdamaian di tengah ribuan usaha kelompok atau orang per orang yang rajin menyebar berita hoax dan ujaran kebencian. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.