The news is by your side.

Kisruh Asabri, Prabowo Minta Prajurit Tetap Cool

1

Oleh: Rudi Hasan  |

Balicitizen.com, Jakarta – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ingin kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) segera diusut. Prabowo tak ingin hak prajurit disalahgunakan.

“Dia (aset) harus kembali ke Asabri. Dan catatan paling penting buat Pak Prabowo adalah dana prajurit itu tetap aman. Kalau ada yang bilang kerugian Asabri hampir Rp40 triliun, kan, ada tuh yang bilang tapi saya enggak tahu sumbernya dari mana, wong, total aset Asabri itu Rp39 triliun,” kata Staf Khusus Menteri Pertahanan bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Media, Dahnil Anzar Simanjutak, di Jakarta, Jumat (17/1).

Menurut dia, Prabowo menganalisis ada dua hal yang harus jadi perhatian. Yang pertama yakni mengenai dugaan korupsi atau kegagalan investasi. “Kan ini bisnis, dan kalau ada gagal bisnis, bukan kriminal. Cuma kalau korupsi, tentu harus ditindak secara hukum,” kata dia.

Yang kedua, kata Dahnil, Prabowo meminta prajurit TNI dan Polri yang hartanya disetor ke Asabri agar tetap tenang. Karena pihaknya memastikan dana pensiun akan tetap aman.“Pak Prabowo menyampaikan, prajurit harus tetap cool, tetap santai. Karena dana prajurit aman,” ujarnya.

Dalam skema usaha Asabri, sebanyak 4,75 persen gaji pokok berasal dari personel TNI, polisi, dan PNS Kementerian Pertahanan (Kemhan). Gaji yang menjadi hak mereka itu dipangkas dan dikelola Asabri. Dana tersebut juga mencakup uang pensiun mereka, ditambah 3,25 persen potongan untuk tunjangan hari tua. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait
1 Comment
  1. jessi says

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik co sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys…

Leave A Reply

Your email address will not be published.