The news is by your side.

Komedian dan Politikus Qomar Ditangkap Palsukan Ijazah S2-S3

0

Oleh: Ronal Ginting   |

Balicitizen.com, Jakarta – Polisi harus menjemput paksa eks komedian empat sekawan dan juga politikus Nurul Qomar, di rumahnya karena selalu mangkir dari pemeriksaan dalam kasus dugaan ijazah palsu.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Triagung Suryomicho membenarkan penahanan terhadap Nurul Qomar sejak Senin malam. Menurutnya, Qomar tersandung kasus dugaan pemalsuan ijazah S-2 dan S-3 yang dia gunakan untuk syarat mencalonkan Rektor Umus (Universitas Muhadi Setiabudhi) Brebes.

Qomar ditahan setelah resmi menjadi tersangka dalam kasus dugaan pemalsuan ijazah pendidikan strata dua dan tiga demi kepentingan pencalonan sebagai Rektor Universitas Muhadi Setiabudi tahun 2017.

”Yang bersangkutan kita tangkap di rumahnya karena tidak kooperatif. Beberapa kali tidak hadir (saat pemanggilan), jadi kita tangkap,” ujar Triagung, Selasa (25/6).

“Kami membenarkan bahwa Pak Qomar menjadi tersangka dan kekinian dalam tahanan untuk penyelidikan intensif oleh tim Unit Tipidter SAtreskrim,” kata Kapolres Brebes Ajun Komisaris Besar Aris Supriyono dalam tulisan singkat yang didapat indonesiainside.id (grup balicitizen.com) pada Selasa (25/6).

Qomar ditahan di ruang tahanan Mapolres Brebes. Sebelum ditahan, Qomar ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen berupa ijazah S2 pendidikan magister dan S3 atau doktoral.

“Ijazah itu digunakan tersangka untuk memenuhi persyaratan menjadi rektor UMUS. Begitu dulu, nanti perkembangan disampaikan.”

Dedengkot grup lawak Empat Sekawan yang juga eks anggota DPR RI tersebut dinilai melanggar Pasal 263 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.