The news is by your side.

Komisi III DPR: Ari Askhara Harus Dibawa ke Meja Hijau

0

Oleh: Mujahir   |

Balicitizen.com, Jakarta – Anggota Komisi III DPR, Nasir Djamil, mengapresiasi langkah Menteri BUMN, Erick Thohir, memecat Direktur Utama Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara). Langkah pemecatan itu diambil karena Ari Askhara ke luar negeri tanpa izin dan menyelundupkan motor Harley Davidson dalam pesawat Garuda.

Nasir menilai keputusan Erick Thohir merupakan bentuk komitmen nyata bahwa tidak boleh ada pejabat memanfaarnya posisinya untuk kepentingan pribadi dan kelompok. Ia menyebut pemecatan itu menjadi peringatan bagi pejabat tinggi di perusahaan BUMN.

Para pejabat plat merah diingatkan agar tidak berkoalisi dan memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.

Politikus PKS itu menegaskan, kasus penyelundupan motor Harley Davidson Itu tak cukup memecat Ari Ashkara. Namun kasus itu harus diproses hukum atau dibawa ke meja hijau lantaran telah merugikan negara.

“Jangan sampai masyarakat hanya dihibur dengan tindakan pemecatan. Menteri BUMN harus berani meminta aparat penegak hukum untuk memproses perbuatan melanggar hukum Askhara,” ujar Nasir di Jakarta, Sabtu (7/12).

Dia memprediksi jika kasus tersebut dibawa ke ranah hukum, maka akan terbuka tabir sejak kapan praktik serupa dilakukan. Ia bahkan tak menutup kemungkinan jika praktik tersebut sudah dilakukan berulang kali, serta melibatkan pejabat berpengaruh.

“Apa yang dilakukan oleh Askhara melukai rasa keadilan publik. Jangan sampai kalau rakyat kecil menyelundupkan barang yang kecil langsung diproses hukum. Sedangkan pejabat tinggi justru hanya dipecat tapi tidak diproses hukum”, ujarnya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.