The news is by your side.

Kondisi Jalan dan Lampu Penerangan Jadi Perhatian Jelang Bali Marathon

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – Bali yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Maybank Bali Marathon (MBM) 2019, juga ikut sibuk menyiapkan infrastruktur penunjang dalam maraton bertaraf internasional tersebut. Terlebih sejumlah atlet profesional juga ambil bagian dalam pagelaran tersebut.

Mengenai persiapan Maybank Bali Marathon (MBM) 2019, Wakil Gubernur Bali Cok Ace meminta agar pelaksanaan MBM yang diikuti oleh pelari dari berbagai wilayah di Indonesia serta berbagai negara belahan  dunia, tidak hanya menjadi ajang lari , namun juga akan menjadi pengenalan kebudayan Bali serta destinasi wisata yang ada. ” Di start, sepanjang perjalanan dan juga di finish agar ditampilkan atraksi budaya. Demikian pula jalur atau rute yang dilewati agar bisa memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Bali, ” imbuhnya.

Karena itu hal yang harus diperhatikan adalah berbagai sarana infrastruktur penunjang seperti kondisi jalan , penerangan jalan serta keamanan para pelari agar menjadi perhatian. “Berikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan daripada para  peserta. Saya harap semua pihak bersinergi mensukseskan even internasional ini , kedepannya saya harap akan semakin banyak lagi even internasional digelar di Bali,” kata Cok Ace, Selasa (2/7).

Animo keikutsertaan masyarakat dalam MBM dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Di MBM ke 8 yang rencananya digelar pada tanggal 8 September 2019 ini , panitia menargetkan sekitar 13 ribu peserta, yang dibagi dalam 4 kategori yaitu Full Marathon , half Marathon, 10 K Run dan Children’s Sprint (100 m dan 450 m). Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.