The news is by your side.

Koster Kembali Wacanakan Kendaraan Listrik di Bali

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar- Untuk mendapatkan alam yang bersih, maka lingkungan harus bebas dari polusi yang biasa ditimbulkan akibat kendaraan bermotor. Karena itu penggunaan kendaraan listrik baik roda dua dan empat menjadi penting untuk direaliasikan.

“Mari kita secara bersama-sama ambil bagian dalam menjaga lingkungan, sehingga alam dan udara Bali menjadi bersih dan sehat,” kata Gubernur Koster saat melepas ratusan bikers peserta ‘Bali Bersih Touring and Fun 2019’ di depan Lapangan Lumintang Denpasar.

Berkaitan dengan itu, Gubernur menyatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan ‘Bali Bersih Touring and Fun 2019’ sebagai bentuk nyata dari pelaksanaan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, yang antara lain menekankan pentingnya menjaga alam dan budaya Bali agar tetap bersih, sehat dan lestari.

Selain alam dan budaya agar tetap lestari, visi Pemprov Bali itu juga nengajak seluruh warga untuk ikut serta dalam membangkitkan Bali ke depan melalui pola pembangunan semesta berencana, menuju Bali Era Baru.

Mantan anggota DPR RI itu menyebutkan bahwa program kerja yang mengedepankan kepentingan Krama Bali, termasuk pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, akan terus berlanjut hingga semuanya menjadi kenyataan di masyarakat.

Dengan demikian, segenap warga yang berkumin di Bali akan menjadi sehat. “Kita bisa hidup sehat, menghirup udara yang bersih,” ujar Koster dengan menambahkan, khusus pengenai polusi dari asap rokok, nantinya akan dilakukan dengan cara pembatasan dan kontrol penggunaan rokok.

Gubernur menambahkan, pihaknya kini sedang membuat rancangan Pergub untuk penggunaan sepeda motor dan mobil listrik guna mengurangi polusi udara. “Ini bagian dari upaya kita bersama agar Bali ini bersih,” ucapnya, menandaskan. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.