The news is by your side.

Koster Klaim Keluarga Sukarno Apresiasi Terbitnya Pergub Bung Karno di Bali

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar – Pemprov Bali menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Bulan Bung Karno di Bali. Pergub ini menjadi yang pertama di Indonesia.

Atas terbitnya Pergub Bung Karno ini, keluarga Sukarno memberikan apresiasi kepada Pemprov Bali. Gubernur Bali I Wayan Koster, yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, mengungkapkan bahwa penetapan dan peluncuran Pergub No 19 Tahun 2019 tentang Bulan Bung Karno di Bali telah disampaikannya kepada keluarga Bung Karno, termasuk kepada putri Sukarno: Presiden RI ke-5 dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Beliau menyampaikan apresiasi mendalam atas penetapan dan peluncuran Pergub ini. Ibu Megawati Soekarnoputri dan keluarga Bung Karno juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Bali atas lahirnya Pergub ini,” paparnya kemarin.

Acara Bulan Bung Karno kemarin berlangsung di Natya Mandala, ISI Denpasar, Peringatan Hari Wafat Bung Karno ke-49 dihadiri Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Wakapolda Bali Brigjen (Pol) I Wayan Sunartha, Danrem 163/Wirasatya Kolonel (Arh) AM Suharyadi, Bupati dan Walikota se-Bali, tokoh-tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, pelajar dan mahasiswa.

Selain diisi dengan pemutaran film dokumenter tentang Bung Karno, acara peringatan juga diisi pementasan kolaborasi tari nusantara.

Bung Karno wafat pada 21 Juni 1970 dalam usia 69 tahun. Beliau kemudian dimakamkan di Blitar, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Koster menguraikan betapa besar jasa Bung Karno bagi Negara dan Bangsa Indonesia.

“Dikenal sebagai “Putra Sang Fajar”, Bung Karno adalah tokoh yang berjasa dalam membuka “fajar masa depan” bagi Bangsa Indonesia dengan memproklamasikan Kemerdekaan Bangsa Indonesia pada 17 Agustus 1945,” ujarnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.