The news is by your side.

Koster Klaim Masih Lakukan Pendekatan ke Pusat untuk Proyek Besar di Bali

0

Oleh: Riki Z   |

Balicitizen.com, Denpasar – Sejumlah proyek besar di Bali masih dalam tahap perencanaan. Karena itu saat ini Gubernur Bali I Wayan Koster tengah melakukan pendekatan ke pusat terkait sejumlah proyek tersebut.

Menurut Koster, kemenangan telak Presiden RI Joko Widodo di Bali khususnya, menjadikan Bali sebagai daerah yang sangat diperhitungkan. Ia pun menjalankan politik anggaran dengan mengajukan sejumlah usulan bidang infrastruktur.

Usulan tersebut antara lain pembangunan dermaga segitiga Sanur-Nusa Penida-Nusa Lembongan, keberlanjutan proyek Pelabuhan Curise Tanah Ampo, Pelabuhan Amed, Short Cut Denpasar-Singaraja dan Short Cut Denpasar-Gilimanuk.

Selain usulan pembangunan infrastruktur, ia juga memperjuangkan bantuan untuk desa adat dari APBN. Menurutnya, Presiden Jokowi telah memberi sinyal positif untuk usulan proyek infrastruktur tersebut.

“Tanpa dukungan pendanaan pusat, jangan harap ada lompatan besar. Karena potensi pendapatan kita dari pajak kendaraan bermotor sudah stag (stagnan,),” paparnya kemarin. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.