The news is by your side.

KPK Cek Fisik Kendaraan Dinas Pemerintah Papua

0

Oleh: Achmad Syaiful   |    

Baliciitzen.com, Papua  –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pengecekan fisik kendaraan dinas milik Pemerintahan Provinsi Papua dari hasil penertiban aset selama tiga bulan terakhir.

Pengecekan fisik kendaraan dipimpin Koordinator Supervisi Pencegahan KPK wilayah Papua, Maruli Tua di halaman Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Rabu (13/11).  Total 49 kendaraan dinas roda empat yang ditarik Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Papua.

Maruli Tua menduga masih banyak kendaraan dinas dalam penguasaan secara tidak sah oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif, pensiunan pegawai, bahkan mantan anggota legislatif. “Saya ingin pastikan juga, jangan sampai masih ada lagi kendaraan dinas yang belum terhitung,” kata Maruli kepada wartawan.

Menurut Maruli, pengecekan kendaraan dinas yang ditarik BKPAD Papua ini merupakan langkah awal untuk upaya penertiban aset berikutnya. “ Pemerintah di 29 Kabupaten/Kota sudah menyampaikan datanya, tapi memang sepertinya belum final. Jadi kami tunggu, sampai pemeriksaan kembali pada tanggal 14 dan 15 November,” tuturnya seraya memberikan isyarat.

Dia pun mengingatkan kepada pejabat yang telah purna tugas maupun masih aktif agar memberikan tauladan kepada ASN muda di Papua. Misalnya dengan mengembalikan kendaraan dinas yang dikuasai secara tidak sah.

“Jika kendaraan dinas dikuasai secara tidak sah atau masih ingin kendaraan lainnya bisa mengarah pada penggelapan dalam jabatan,” katanya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.