The news is by your side.

KPPI Syukuri Keterwakilan Caleg Perempuan Cukup Tinggi di Bali

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar –  Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bali menekankan peran perempuan sangat penting dalam dunia politik. Pihaknya juga mensyukuri caleg perempuan terpilih juga lebih tinggi dibanding periode sebelumnya.

Ketua KPPI Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati mengaku sangat bangga kepada Caleg Perempuan yang bertarung dalam Pemilu 2019. KPPI Bali sangat bersyukur dengan terpilihnya Caleg Perempuan, karena itu menunjukkan perempuan mampu bertarung dengan Caleg lain atau lawan Politik karena pengalaman yang telah dimiliki. “Kondisi tersebut menandakan bahwa Caleg Perempuan/Politikus Perempuan mempunyai kredibilitas yang tinggi dalam Politik di Bali,” tegasnya kemarin.

Ia juga mengaku bangga karena jumlah Caleg perempuan yang terpilih pada Pemilu 2019 mengalami kenaikan yang signifikan. Hanya saja tidak disebutkan jumlah kenaikan dibanding tahun lalu tersebut.

“Karena keterwakilan perempuan dalam politik sangat penting. Jika tidak ada keterwakilan perempuan maka Parpol tidak akan bisa ikut sebagai peserta Pemilu 2019 (syarat kuota 30 persen Caleg Perempuan untuk setiap Parpol),” ujarnya.

Menurut dia, KPPI Bali akan terus mengawal proses politik yang sedang berjalan maupun pasca-pemilu 2019. Ia menegaskan, KPPI Bali bukan hanya sebagai wadah untuk mendukung perempuan terjun ke dunia politik, tetapi sebagai organisasi untuk mendukung proses demokrasi berjalan dengan baik dan turut menentukan arah bangsa Indonesia ke depannya.

Ia melanjutkan, KPPI siap bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk menjaga stabilitas politik dan mendukung Polri dalam menciptakam situasi yang kondusif Pasca Pemilu 2019. “Kami memberikan apresiasi kepada Polri dalam hal ini Polda Bali dalam pengaman Pemilu 2019 sehingga berjalan dengan aman dan lancar di wilayah Bali,” ujarnya di sela-sela pertemuannya dengan Polda Bali. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.