The news is by your side.

Lapak Pasar Tradisional di Denpasar Diberi Pembatas Plastik

0

Oleh: Ari   |

Balicitizen.com, Denpasar – Upaya pencegahan penularan Covid-19 diterapkan dengan cukup ketat di Pasar Rakyat Kertha Waringin Sari Desa Adat Anggabaya Penatih Denpasar Timur. Kali ini pengelola pasar memberikan batas setiap lawak dengan plastik pembatas.

Inisiatif dengan memasang tirai pembatas plastik di masing masing los ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi semuanya.

“Ini menjadi inovasi dan inspirasi bagi pengelola pasar lainnya, sehingga upaya ini bisa mencegah penularan covid 19 pada klaster pasar. Ini patut di contoh,” kata Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra disela sela meninjau Pasar Kertha Waringin Sari, Senin (22/6).

Setelah lama melalui masa pandemi, kini sedang dikembangkan wacana bersiap dalam penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru, utamanya di pasar rakyat sebagai sektor penggerak ekonomi kerakyatan.

Rai Mantra didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasr Dewa Gede Rai menjelaskan bahwa kewaspadaan masyarakat merupakan suatu keharusan saat ini. Hal ini lantaran belum ditemukanya vaksin untuk Covid-19 ini. Selain itu, adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di Pasar Tradisional atau Pasar Rakyat menjadi perhatian bersama.

“Jadi dalam kondisi saat ini kita bersama harus beradaptasi terhadap kebiasaan baru, yaitu dengan disiplin dengan ketat menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan dimanapun,” kata Rai Mantra.
Rai Mantra menjelaskan, keberadaan Pasar Rakyat sebagai penggerak perekonomian harus terus berjalan. Namun demikian operasionalnya juga harus aman dari klaster penyebaran Covid-19. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.