The news is by your side.

Legenda dan Mantan Kapten Persis Solo Hilang Ditelan Ombak Bersama Putranya

0

Oleh: Bagus Arya Wicaksono    |

Balicitizen.com, Bantul – Ombak besar di Pantai Baru, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (20/6) pagi menggulung mantan pemain sepak bola yang juga legenda Persis Solo, Ferry Anto Eko Saputro,  bersama anaknya. Sampai Kamis sore kemarin keduanya belum ditemukan.

Mantan kapten Persis Solo ini berlibur ke Pantai Baru bersama rombongan keluarganya dari Sukoharjo, Jawa Tengah. Ferry bersama anak-anaknya pun tak melewatkan momen itu untuk bermain dan mandi di bibir pantai.

Tanpa diduga, tiba-tiba datang ombak besar yang menyeret Ferry dan anaknya. Saat kejadian, Ferry masih sempat melemparkan Felicia ke tepi pantai sehingga putri sulungnya itu selamat dari sapuan gelombang.

Namun, Ferry dan anaknya, Freya, tidak dapat diselamatkan. Keduanya hilang tersapu oleh ganasnya ombak yang mengempas. Tim SAR yang berusaha memberi pertolongan malah terpental ke darat karena ombak besar.

Tim SAR menuturkan sudah berupaya menyelamatkan Ferry dan Freya, namun gagal. Adapun tiga korban berhasil diselamatkan adalah Amelia (17), Afdhal (11) dan Rohimah (30). Mereka langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Srandakan untuk mendapatkan perawatan.

Koordinator SAR Satlinmas wilayah 4 DIY, Dwi Rias Pamuji, menuturkan hingga saat ini pihaknya dibantu Basarnas DIY, POS AL Samas, Ditpolair, BPBD Bantul dan berbagai pihak masih melakukan pencarian terhadap dua korban yang hilang. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.