The news is by your side.

Lomba Panahan Tradisional di Badung Diharapkan Bisa Digelar Rutin Tahunan

0

Oleh: Riki Z   |

Balicitizen.com, Denpasar – Kejuaraan Bupati Badung Cup untuk Lomba Panahan Tradisional Gladen Ageng Patrasipala diharapkan bisa digelar rutin setiap tahun. Hal ini juga sebagai bentuk mempertahankan tradisi.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa berkesempatan membuka kejuaraan ini di Lapangan Mangupraja Mandala, Puspem Badung, Minggu (23/6).

Lomba dibagi menjadi empat kategori yaitu dewasa putra, dewasa putri, anak-anak putra dan anak-anak putri. Peserta sebanyak 105 orang tersebut berasal dari seluruh nusantara.

Wabup Badung Suiasa sangat mendukung dan mengapresiasi lomba panahan tradisional yang diinisiasi Patrasipala Badung, terlebih diselenggarakan di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.

Menurutnya kegiatan ini melestarikan nilai budaya dan tradisi yang telah diwarisi oleh leluhur. “Panahan tradisional adalah suatu warisan budaya yang mengedepankan olah pikir, olah hati dan olah pernapasan. Ini sejatinya pembangunan rohani dari masyarakat kita,” kata Suiasa.

Diharapkan lomba ini akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, karena sangat sejalan dengan prioritas pembangunan di Kabupaten Badung yaitu dalam upaya melastarikan dan mengembangkan seni, adat, agama dan budaya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.