The news is by your side.

Lomba Panahan Tradisional Diminati Peserta dari Berbagai Daerah

0

Oleh: Rosid   |

Balicitizen.com, Denpasar – Lomba panahan tradisional digelar di kawasan kantor pusat pemerintahan Kabupaten Badung. Dalam lomba ini peminatnya cukup tinggi, bahkan sejumlah peserta dari berbagai daerah luar Bali juga ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Tercatat ada 105 peserta mengikuti kejuara Bupati Badung Cup untuk Lomba Panahan Tradisional Gladen Ageng Patrasipala.

Lomba dibagi menjadi empat kategori yaitu dewasa putra, dewasa putri, anak-anak putra dan anak-anak putri. Peserta tersebut berasal dari seluruh nusantara.

Ketua panitia Ari Sudana mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan bentuk kebanggaan terhadap seni panahan tradisional.

Panahan tradisional sangat kental dengan budaya asli nusantara, dan lomba ini sebagai salah satu upaya untuk melestarikan panahan nusantara.

Dalam lomba ini bukan persaingan yang utama, namun lebih kepada meningkatkan tali persaudaraan melalui panahan tradisional nusantara.

“Banyak yang kita dapat dari filosofi memanah yaitu menyatukan sabda, bayu dan idep, menyatukan kata hati, tenaga dan pikiran,” kata Wakil Bupati Badung Suiasa pada Minggu (23/6). Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.