The news is by your side.

Luhut Akui Penyebaran Virus Corona Sudah Berdampak Ke Investasi

0

Oleh: Annisa Fadhilah  |   

Balicitizen.com, Jakarta -Luhut mengakui penyebaran virus corona sudah berdampak pada investasi. Di Indonesia timur saja, investasi sekitar US$ 5 miliar harus tertunda.

Salah satunya proyek PT Vale. Dijelaskan, proyek yang sempat terkendala perizinan AMDAL kini sudah siap dibangun. Sayangnya ketika perizinan AMDAL, selesai proyek ini harus tertunda.

“Pas mau konstruksi, terjadilah virus corona sehingga sekarang pegawai dari Cina pun tertunda datang. Penundaan makin lama pegawai dari luar Indonesia itu berdampak pada jalannya investasi di kita,” ujar Luhut, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (20/2).

Dia mengatakan, kontruksi ini bisa terjadi pengunduran proses investasi. Pengunduran proses investasi bisa merugikan negara US$500 juta.

Oleh marenanya, dia sedang mencari solusi terbaik. Dia ingin warga Cina yang akan bekerja dengan status manajer level diizinkan datang ke Indonesia.

“Setelah mereka dikarantina dua minggu di China, untuk masuk ke kita. Sebenernya dari WHO tidak ada larangan orang datang dari China ke Indonesia kecuali provinsi Wuhan. Wuhan memang dilarang tapi selain dari itu tidak. Seperti yang di Malaysia itu juga berlakukan seperti hal semacam ini,” tambah dia. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.