The news is by your side.

Mahasiswa di Bali Mulai Bergerak ke Gedung DPRD

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Massa aksi #BaliTidakDiam mulai bergerak menuju Gedung DPRD Bali untuk melakukan orasi. Massa yang diperkirakan berjumlah 500 orang ini kumpulan dari sejumlah mahasiswa universitas di Bali dan masyarakat umum.

Pantauan di lokasi, massa mulai berkumpul sejak pukul 12.00 Wita. Mereka kemudian bernyanyi lagu-lagu penyemangat seperti darah juang dan buruh tani. Setelah berkumpul, massa mulai bergerak sekitar pukul 13.00 Wita.

Aksi kali ini dilakukan untuk memberitahu kepada maayarakat bahwa Bali juga memiliki keresahan yang sama dengan persoalan Indonesia belakangan ini. Tuntutannya sama, yakni menyelesaikan krisis Papua secara manusiawi, mendesak Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan Perpu terhadap revisi UU KPK, mendorong pemerintah dan DPR RI megaji ulang pasal-pasal kontroversial dalam RKUHP dan bertentangan dengan ide bangsa Indonesia, serta menuntut pemerintah menindak tegas pihak yang bertanggungjawab atas terjadinya kebakaran hutan di Riau dan Kalimantan.

“Aksi ini untuk menegaskan bahwa Bali tidak diam. Kami adalah bagian maayarakat Bali yang memiliki keresahan yang sama. Kami di Bali bergerak seperti daerah lainnya. Estimasi massa kurang lebih 500 orang dari berbagai elemen” kata I Gede Andi Juniarta, Humas Aksi Bali Tidak Diam, Selasa (24/9). Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.