The news is by your side.

Mahfud MD: Pelantikan Menteri Kabinet Kerja Jilid 2 Berlangsung Lusa

0

Oleh: Urba Adiwijaya  |   

Balicitizen.com, Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, pagi tadi menyambangi Istana Merdeka, Jakarta, memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam perbincangannya dengan kepala negara tadi, Mahfud mengaku ditawari menjadi menteri.

Tak hanya itu, dia juga menyampaikan bahwa pelantikan menteri Kabinet Kerja Jilid II kemungkinan akan dilaksanakan lusa. “Kalau tidak berubah, (para menteri) akan dilantik Rabu (23/10), pagi sudah dilantik. Saya tidak diberi tahu jabatan apa, tapi beliau (Jokowi) ajak diskusi kondisi makro,” ujarnya kepada wartawan di Istana Merdeka, Senin (21/10).

Selain Mahfud, sejumlah calon menteri lainnya juga memenuhi panggilan Jokowi hari ini. Di antara mereka adalah mantan CEO Gojek, Nadiem Makarim; Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu; pendiri sekaligus pemilik Mahaka Group, Erick Thohir, dan; pendiri NET Mediatama Televisi, Wishnutama Kusubandio.

Berdasarkan pantauan, semua calon menteri itu datang ke istana dengan mengenakan setelan kemeja putih dan bawahan hitam. Setelah satu per satu menemui Jokowi, mereka keluar dari istana.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, juga telah mengungkapkan bahwa kabinet pemerintahan Jokowi-Ma’ruf akan diumumkan pada Rabu (23/10). Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.