The news is by your side.

Mantan Wakil Gubernur Bali Ditangkap saat Akan Terbang ke Singapura

0

Oleh: Hari Santosa   |

Sudikerta diduga terlibat  penipuan jual beli tanah Rp150 miliar dan money laundry dalam kasus tanah.

Balicitizen.com, Denpasar – Petugas Direktorat Reskrimsus Polda Bali menangkap mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta  di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kamis (4/4) sekitar pukul 14.19 wita.  

Mantan Ketua DPD Golkar Bali yang ditetapkan tersangka dugaan penipuan jual beli tanah Rp 150 miliar dan money laundry itu diamankan di gate 3 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sudikerta yang masuk daftat cekal setelah ditetapkan tersangka itu hendak bepergian ke Singapura. 

 Mengenakan kaos putih dan celana jeans hitam serta kacamata hitam, Sudikerta  tiba di Gedung Direktorat Reskrimsus Polda Bali sekitar pukul 15.13 wita. Beberapa petugas terlihat mengawal caleg DPR RI Dapil Bali yang ditetapkan tersangka atas laporan pemilik PT Maspion Grup Surabaya, Alim Markus.

Ditanya soal penangkapannya di Bandara Ngurah Rai, Sudikerta menjawab singkat “Enggak,”ucapnya sembari menaiki tangga ke lantai III. Saat ditanya dirinya hendak bepergian ke Singapura, Sudikerta tidak menjawab.  

Tiba di lantai III, Sudikerta dibawa masuk ke ruang interview.  Tidak lama kemudian,  ia dibawa keluar kemudian masuk ke ruang Cyber Crime subdit V didampingi dua orang pengacara. 

Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja membenarkan terkait penangkapan Sudikerta. “Tersangka SDK (Sudikerta) diamankan di Gate 3 Bandara Ngurah Rai,. Sekarang dia masih dimintai keterangan oleh penyidik”ungkapnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.