The news is by your side.

Menteri Agama Minta Umat Tak Terpancing Emosi Kasus Anjing Dibawa ke Masjid

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin menanggapi terkait viralnya video seorang wanita membawa anjing masuk ke dalam masjid. Perempuan berinisal SM tersebut masuk membawa anjingnya di Masjid Al Munawaroh Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Terkait hal tersebut, Lukman meminta aparat penegakhukum menyikapinya dengan penuh kearifan. Selain itu, kepada masyarakat tak perlu terpancing emosinya dan menyerahkan semua ke aparat penegak hukum untuk menyelesaikan persoalan ini dengan bijak.

“Kita tentu berharap agar aparat penegak hukum bisa menyikapi ini dengan penuh kearifan,” kata dia di Denpasar, Rabu (3/7) malam.

Terkait kejadian tersebut menurutnya ada banyak pelajaran yang bisa diperoleh. Di antaranya setiap warga umat beragama harus mengetahui tata cara agama lain yang tidak kita anut.

Misalnya adalah bagaimana bersikap di rumah ibadah. Menurutnya ada rumah ibadah yang memperbolehkan menggunakan alas kaki dan ada yang tidak boleh.

“Apakah kita boleh menggunakan alas kaki atau tidak ketika memasuki rumah ibadah tertentu. Karena ada rumah ibadah dengan tetap alas kaki dan ada yang harus menanggalkannya,” katanya.

“Sehingga lalu kemudian di antara kita tak ada merasa terlecehkan atau terhina karena ketidaktahuan itu,” tutupnya. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.