The news is by your side.

Menteri KKP Minta Operasionalisasi Pasar Ikan Modern Ditingkatkan

0

Oleh: Annisa Fadhilah   |   

Balicitizen.com, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengingatkan agar Perindo (Perum Perikanan Indonesia) terus mengoptimalkan operasionalisasi Pasar Ikan Modern (PIM). Terutama yang telah dibangun di sejumlah kota di Indonesia.

“Saya mau Pasar Ikan Modern itu benar-benar bermanfaat. Selain untuk mengakomodir pasar ikan dari lapangan, juga bisa dimanfaatkan untuk kuliner,” ujar Edhy, di Jakarta sesuai keterangan yang diberikan.

Edhy menekankan agar pusat kuliner yang menjadi salah satu fasilitas PIM diperhatikan kebersihannya. Dengan begitu, diharapkan PIM dapat menarik minat semakin banyak pengunjung.

Sementara itu Direktur Jenderal PDSPKP (Penguatan Daya Saing Produk Kelautan Perikanan), Agus Suherman menambahkan, saat ini Perindo merupakan pihak pengelola PIM Muara Baru, Jakarta Utara. PIM yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Maret 2019 ini dan diserahkan pengelolaanya kepada Perindo sejak 14 Agustus 2019, melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara KKP dan Perindo.

PIM Muara Baru yang dibangun KKP ini terdiri dari 894 kios basah dan 155 kios kering. Selain itu, PIM juga dilengakapi oleh fasilitas pendukung lainnya yakni _cold storage, food court, ruang pengepakan, Instalasi Pengolahan Limbah (IPAL), klinik, ATM, ruang pertemuan dan masjid. Ari/INI/Balicitizen
Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.