The news is by your side.

Mentri BUMN Ingatkan Proyek Pelabuhan Benoa Tak Rusak Lingkungan

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau kawasan Pelabuhan Benoa, di Denpasar, Bali, Selasa (10/9). Rini dalam kunjungannya ingin pengembangan kawasan Pelabuhan Benoa menjaga kelestarian alam dan memperhatikan keadaan masyarakat sekitar.

“Saya memang melihat kan ini harus juga menjaga kelestarian alam, menjaga kepentingan masyarakat setempat,” kata dia di Pelabuhan Benoa, Selasa (10/9).

Ia mengaku telah berbicara dengan para nelayan dan masyarakat setempat. Menurutnya penting dalam pengembangan Pelabuhan Benoa ini memperhatikan masyarakat setempat untuk membuatnya merasa nyaman.

“Dan utama saya mendengar sendiri dari masyarakat di sini terutama para nelayan, pemimpin adat dan tokoh-tokoh adat di sini. Sudah sama-sama setuju dan betul-betul kita juga memberikan tempat yang lebih baik lagi daripada yang dulu dan itu penting. Lebih layak, lebih baik sehingga masyarakat juga merasa nyaman karena dengan pembangunan kita tetap harus menjaga bahwa ada istiadat dan kebudayaan kita jaga,” katanya.

Lebih jauh ia juga mengapresiasi dibangunnya kanal di sekitar proyek pengembangan Pelabuhan Benoa. Menurutnya, hal tersebut memudahkan nelayan dalam mencari ikan.

“Saya senangnya juga bahwa nanti ini para nelayan akan lebih mudah dulu para nelayan itu  sudah sulit karena dengan pendangkalan mereka sulit sekali mereka melaut. Dan ini sudah dibikinkan kanal sehingga kedalamnya cukup dan mereka dengan mudah bisa langsung melaut tidak menunggu sampai pasang,” katanya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.