The news is by your side.

Minimal Punya 5 Kamar Kos, Pemkab Badung Bakal Pungut Pajak 10 Persen

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Badung – Pemerintah Kabupaten Badung akan memungut pajak 10 persen kepada para pemilik indekos. Peraturan tersebut termaktub dalam Perda No 15 Tahun 2011 tentang Pajak Hotel dan Perbup Nomor 35 tahun 2019 tentang Tata Cara Permohonan Pendaftaran dan Penyesuaian Izin Pengelolan Rumah Kos.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Badung, I Made Agus Aryawan mengatakan rumah kos yang dimaksud adalah yang mininal memiliki lima kamar dan maksimal 15 kamar.

Aryawan mengatakan, dalam Perda tersebut ditekankan agar pemilik indekos tertib adminitrasi. Menurutnya selama ini pemilik indekos hanya mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun bangunan dimanfaatkan untuk komersialiasi.

“Karena selama ini orang membangun rumah kos hanya sampai IMB dalam operasionalnya mereka belum memiliki izin,”kata Agus, Rabu.

Untuk diketahui, aturan tersebut telah disahkan pada Juni 2019 lalu. Terkait angka indekos di Badung yang berizin, pihanya mengaku baru melakukan pendataan. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.