The news is by your side.

Narkotik Senilai Rp2 Miliar Dibakar di Depan Mapolresta Denpasar

0

Oleh: Ari  |

Balicitizen.com, Denpasar – Selama tiga bulan ini kepolisian serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali dan Bea Cukai Ngurag Rai menangkap para tersangka narkotik yang berperan sebagai pemakai, dan pengedar. Dari kelas lokal hingga internasional. Total barang bukti sabu nilainya mencapai Rp2 miliar.

Barang bukti ini pada Kamis (4/7) dimusnahkan di depan Mapolresta Denpasar. Barang bukti yang diamankan adalah 1,5 kilogram sabu.

Barang bukti dibakar di mobil incenerator di halaman Polresta Denpasar. Selain sabu, juga dimusnahkan 927 butir ekstasi, 20,35 gram hasish, 3,24 gram ganja, 5,96 gram ketamin, 13 butir tablet psikotropika serta 57,77 gram serbuk psikotropika.

Pemusnahan menghadirkan tujuh orang tersangka yaitu dua warga Nepal, Jay Kumar Tamang dan Ngirman Gurung, dua pelaku ini afalah jaringan internasional. Keduanya diamankan petugas Bea Cukai Ngurah Rai.

Kemudian ada juga pelaku lainnya Ronny Samuel Raholo Kaka, Indra Jayengerana, Komang Werdi serta pasangan suami istri, Setyawan Santoso dan Septian Lanjarsari.

Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan pengungkapan selama tiga bulan terakhir. “Sebagian barang bukti disisihkan untuk persidangan,”ujar Ruddi Setiawan didampingi Kepala Kantor Bea Cukai Ngurah Rai, Himawan Indarjono.

Ia menegaskan, dalam beberapa waktu terakhir peredaran narkoba mengalami penurunan. Hal itu tidak terlepas dari gencarnya kepolisian dan aparat terkait dalam melakukan penindakan.”Salah satu bukti peredaran narkoba menurun yaitu banyaknya barang bukti yang kami amankan. Pengguna takut untuk beli, akhirnya barang tidak laku,” katanya berlogika. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.