The news is by your side.

PAD Bali Capai Rp6,2 Triliun Lebih, Pendapatan 2018 Lebihi Target

0

Oleh: Riki Z  |

Balicitizen.com, Denpasar –  Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Bali dilaporkan melampaui dari target yang ditetapkan. Hal ini dikatakan Gubernur Bali saat sambutan di gedung dewan yang dibacakan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati di hadapan Rapat Paripurna ke-8.

Rapat kemarin ini dengan agenda Penyampaian Penjelasan Kepala Daerah Terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2018.

“Ini merupakan kewajiban konstitusi sebagai wujud pertanggungjawaban meliputi realisasi anggaran, neraca, perubahan saldo, belanja operasional, arus kas dan perubahan ekuitas,” terang Gubernur Koster.

“Keberhasilan ini menjadi raihan WTP keenam kalinya secara berturut-turut. Kita harus bersyukur atas prestasi dan kerja keras semua pihak yang telah melaksanakan fungsinya masing-masing, terutama anggota dewan yang terhormat yang turut serta mendorong tercapainya prestasi ini,” ungkap  Koster.

Laporan ini, lanjut dia, merupakan amanat undang-undang kepada kepala daerah untuk melaporkan pelaksanaan APBD di hadapan dewan perwakilan rakyat.

“Secara umum terlihat dalam laporan, pendapatan daerah dari target Rp 6,199 triliun terealisasi sebesar Rp 6,259 triliun di akhir tahun anggaran, yang artinya persentasenya 100,86 persen dari target awal,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Koster juga memuji kerja keras semua pihak sehingga berhasilan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Pemprov Bali atas pemeriksaan laporan keuangan tahun anggaran 2018 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) didapat. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.