The news is by your side.

Pagelaran PKB Catatkan 1,6 Juta Kunjungan Selama Sebulan

0

Oleh: Ari   |

Balicitizen.com, Denpasar – Dinas Kebudayaan Provinsi Bali melakukan pendataan terhadap kunjungan masyarakat ke lokasi acara Pesta Kesenian Bali (PKB) di Art Center Denpasar yang dibuka sejak 13 Juni hingga 13 Juli lalu, Senin (15/7). Kunjungannya di angka 1,6 juta lebih pengunjung.

Kepala Dinas Kebudayaan Bali Wayan ‘Kun’ Adnyana menyebut berbagai pagelaran seni dan budaya, pameran hingga kuliner telah dinikmati 1,632 juta pengunjung yang datang selama satu bulan penuh, atau rata-rata lebih dari 52 ribu orang per hari. “Kegiatan yang ada telah menyapa dan menebar keindahan estetika yang menghibur bagi masyarakat hingga wisatawan,” ujar Adnyana.

Sedangkan untuk gelaran PKB ke-42 tahun depan, tema yang akan diangkat adalah ‘Atma Kertih’ yang peluncurannya ditandai oleh pelepasan anak panah oleh Gubernur Koster.

Dalam acara penutupan tersebut ditampilkan sebagai sajian penutup sendratari ‘Dalem Samprangan’ garapan SMK Negeri 3 Sukawati. Sendratari ini melibatkan sebanyak 130 penari dan 65 penabuh dengan durasi waktu selama 1,5 jam dengan siswa yang dilibatkan kebanyakan dari kelas X dan XI. Selain itu, juga diserahkan piagam penghargaan kepada para pemenang berbagai lomba yang diadakan selama gelaran PKB.

Nampak pula dalam malam penutupan tersebut, Putri Suastini Koster, Sekda Dewa Made Indra, anggota DPRD Bali Nyoman Parta, Forkopinda dan OPD Provinsi Bali, para pemuka agama, seniman, kurator dan tokoh masyarakat hadir dalam acara puncak tersebut. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.