The news is by your side.

Pameran Pembangunan di Bali Dibuka Mulai Hari Ini

0

Oleh: Ari. |

Balicitizen.com, Denpasar – Pameran Pembangunan yang dipusatkan di Taman Budaya, Art Centre, Denpasar mulai dibuka pada Rabu (14/8) hingga 23 Agustus 2019. Pameran yang digelar Pemprov Bali ini melibatkan 162 peserta dari berbagai instansi dan lembaga di Bali.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfos) Provinsi Bali I Nyoman Sujaya mengatakan, peserta pameran pembangunan Tahun 2019 berjumlah 162 terdiri dari unsur instansi Pemerintah/Lembaga Pusat di daerah, Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, BUMN/BUMD, Perguruan Tinggi Negeri/swasta dan para pengerajin.

“Pameran tahun ini untuk pengisian materi tidak semua OPD (organisasi perangkat daerah) ikut terlibat, namun akan disesuaikan dengan Program Prioritas Jangka Pendek Pemerintah Provinsi Bali yaitu Implementasi Pola Pembangunan Semesta Berencana melalui Visi ”Mewujudkan Bali Era Baru” yang akan dibagi menjadi 10 pembidangan,” ungkapnya.

Diuraikan Sujaya, 10 pembidangan dimaksud ialah mewujudkan kemandirian pangan, meningkatkan nilai tambah dan daya saing pertanian, dan meningkatkan kesejahteraan petani. Selain itu mengembangkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang terjangkau, merata, adil dan berkualitas serta didukung dengan pengembangan system dan tata base riwayat kesehatan Krama Bali berbasis kecamatan.

Kemudian kata dia mengembangkan sumber daya manusia yang bersaing tinggi yaitu berkualitas dan berintegrasi, bermutu, professional dan bermoral serta memiliki jati diri yang kokoh yang dikembangkan berdasarkan nilai–nilai kearifan lokal. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.